Cara Ampuh Mengobati Ayam Korep




Cara Ampuh Mengobati Ayam Korep

Halo sobat kita jumpa lagi di blog koranjelata, kali ini kita akan membahas tentang cara ampuh untuk mengoati ayam yang kena penyakit korep.

Sebenarnya penyakit ini tergolong penyakit yang tidak mematikan.
Tetapi penyakit ini apabila tidak segera di obati akan terus tumbuh dan menjalar keseluruh bagian permukaan kulit ayam.
Nah hal ini lah yang perlu kita waspadai.

Selain membuat ayam kesayangan kita terlihat kurang ganteng penyakit kulit ini membuat ayam tidak nyaman karena efek gatal yang ditimbulkan dari jamur atau fungi yang menempel pada permukaan kulit.




Jamur ini bersifat parasit dan dapat merusak sel kulit ayam apabila kita biarkan terus menerus.

Permukaan kulit akan menjadi tipis dan menyebabkan mudah terluka karena lapisan kulit luar yang terkikis oleh jamur parasit.

Kita sering mengalami ayam yang mengidap penyakit korep apabila kita abar atau adu permukaan kulitnya jadi mudah luka dan tampak ruam ketika mendapat serangan baik dari patuk atau cakar lawan.

Permukaan kulit yang mudah lecet  atau luka inilah yang membuat performa ayam yang mengidap korep terlihat lebih mudah menurun atau istilahnya nggembos.
 
Itu disebabkan karena rasa sakit yang timbul dari permukaan kulit yang tipis dan mudah luka tadi.




Kita langsung bahas kemasalah pokoknya saja. Seperti yang sudah kita sebut sebelumnya bahwa penyakit korep ini disebabkan oleh jamur atau fungi yang tumbuh dipermukaan kulit.

Jadi langkah yang harus kita ambil untuk mengobati korep adalah berusaha untuk membasmi Si jamur parasit atau fungi yang menempel dikulit ayam.

Kita bisa menggunakan  zat yang mampu menekan atau bahkan membasmi pertumbuhan jamur atau fungi tadi.

Nah zat yang kita butuh kan tadi  di kalangan akademisi disebut fungisida atau obat yang memiliki kandungan tertentu yang mampu menekan atau membasmi pertumbuhan jamur.

Sebenernya sih banyak juga obat-obatan yang dijual khusus untuk mengatasi korep ini. Tapi terkadang kita mengalami dan merasakan khasiat dari obat tadi kurang maksimal.

Itu bisa terjadi karena kesalahan kita sendiri yang kurang tepat dosis dalam mengaplikasikan obatnya atau bisa juga karena kandungan fungisida yang ada di dalam obat konsentrasi campurannya kurang tinggi sehingga efek pengobatan yang dihasilkan kurang maksimal.

Nah kali ini saya akan membagikan pengalaman tentang obat yang terbukti ampuh atasi penyakit korep.

Pengalaman ini saya dapat dari seorang botoh didaerah saya yang menyarankan untuk menggunakan obat Amistar Top.


Awalnya saya ragu karena obat ini diproduksi untuk di aplikasikan ketanaman bukan untuk unggas.
Saya berpikir:"apa nggak mati nanti ayamnya."

Tapi setelah saya melihat sendiri berulangkali beliau mengobati ayamnya yang korep dengan obat ini dan saya melihat hasilnya memang terbukti ampuh. 

Didukung juga dari testimoni rekan saya yang sudah mencoba dan hasilnya memang terbukti sembuh bahkan kurang dari seminggu tanpa efek samping.
Baru saya berpikir untuk mempraktek kan.

Kemudian saya mencoba cari obat ini di toko pertanian. Setelah dapat langsung saya praktek kan hasilnya pun memuaskan.Korep bisa sembuh lebih cepat dari obat yang biasa saya pakai.

Terbukti korep benar-benar tuntas dalam waktu 1minggu.
Bagus nya lagi tidak berefek pada tenaga ayam.


Saya penasaran kok bisa sembuh secepat itu sedangkan obat ini untuk pertanian bukan untuk unggas.

Keheranan yang timbul dari pikiran saya mendorong jiwa penasaran ku memuncak lalu membaca kemasan yang ada di botol obat tadi.

Disitu saya baca, Bahan Aktif:
Azoksistrobin 200 g/L
Difenokonazol 125 g/L

Dan disitulah saya sadar kalo obat ini mengandung Difenokonazol yang bermanfaat sebagai fungisida untuk membasmi jamur atau fungi. 





Cara Pakai Amistartop Untuk Mengobati Korep pada Ayam.

Cara pakai nya cukup mudah,pertama ayam kita bersihkan dengan air lalu biarkan kering. 

Setelah kering ayam kita box dulu selama 3hari jangan di jemur atau kena air. Setelah 3hari korep muncul lebih jelas.

Ini tujuannya agar jamur korep terlihat jelas dan mempermudah saat kita mengoleskan obat sehingga bisa tepat sasaran di lokasi jamur korep tumbuh.

Setelah korep terlihat jelas baru kita oleskan obat amistar top ke permukaan kulit yang ditumbuhi jamur korep.
Oleskan secara merata pada bagian yang ditumbuhi jamur.

Obat tidak perlu diencerkan dengan air,langsung oleskan saja tanpa dicampur air. Ini tujuannya agar konsentrasi dosis fungisida dalam obat tetap tinggi.Sehingga fungisida bisa lebih maksimal dalam proses membasmi jamur atau fungi penyebab korep.

Hati-hati dalam pengolesan usahakan agar tidak mengenai mata atau masuk ke mulut ayam. 

Setelah obat di oleskan merata pada korep,ayam kembali kita box selama 4-7hari ayam tidak boleh kena air dan tidak perlu di jemur.

Setelah itu baru kita bersihkan. Pertama kita bisa kerik jamur korep yang sudah rontok dengan kuku.
Lalu kita bersihkan pakai air hingga bersih. Kemudian kita keringkan,setelah kering baru kita lap lagi pakai air hangat.

Untuk pengobatan pada ayam yang parah bisa di ulang hingga korep benar-benar sembuh.

Selamat mencoba.

Terimakasih.
Semoga artikel ini bermanfaat.








Post a Comment

0 Comments