Obat Ayam Lumpuh



Dalam dunia peternakan, kita sebagai seorang peternak selalu berupaya agar binatang ternak kita dalam keadaan sehat.Ini semua kita lakukan agar bisnis kita di dunia peternakan dapat berjalan dengan lancar. 

Namun banyak kendala yang terjadi dalam usaha yang kita jalani ini.Terutama masalah penyakit yang kadang-kadang datang tanpa kita sadari.

Oleh karena itu sebagai seorang peternak yang serius dalam menjalani bisnis ini.kita diharuskan untuk mampu mengatasi setiap kendala yang muncul dalam usaha peternakan yang kita geluti.

Salah satu kasus yang kadang muncul adalah kondisi ayam yang tiba-tiba lumpuh. 

Ayam yang lumpuh bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Bisa karena terjepit kandang, habis tarung atau bisa juga karena kekurangan vitamin dan calsium.




Pada artikel ini kita akan membahas ayam yang lumpuh karena faktor kekurangan vitamin dan calsium.

Gejala yang sering muncul adalah ayam terlihat lesu,jalan sempoyongan,sendi kaki tampak lemah ketika menopang badan. Selang beberapa hari tiba-tiba ayam sudah tidak mampu berjalan lagi.

Meskipun dalam kondisi demikian nafsu makan ayam tetap bagus.
Ketika di amati tidak ada gejala lain yang mengarah ke jenis penyakit tertentu.

Dengan gejala demikian bisa kita simpulkan kemungkinan besar penyebab ayam lumpuh karena faktor kekurangan vitamin dan Calsium.

Untuk mengatasi kasus seperti ini upaya yang kita lakukan adalah memberikan asupan vitamin dan calsium pada ayam.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan calsium tadi kita dapat memberikan obat pabrikan yang di racik khusus dengan kandungan vitamin dan Calsium.

Obat pabrikan yang diproduksi khusus untuk unggas dalam mengatasi kasus lumpuh karena faktor kekurangan vitamin dan Calsium. 

Salah satu nya adalah Ostelin yang di produksi oleh pabrik Eka Farma - Semarang.








Obat dalam sediaan kapsul sehingga mempermudah kita dalam pemberian ke ayam yang sakit.

Dikemasan juga sudah disebutkan kandungan berbagai macam vitamin. Begitu pula kandungan Calsium yang tercantum dengan kadar paling mendominasi.

Dalam obat ini komposisi Calsium diangka 25mg  takarannya lebih tinggi di bandingkan bahan lain.

Untuk dosis dan cara penggunaan bisa disesuaikan dengan anjuran yang tertera dalam kemasan.

Semoga informasi ini bermanfaat.
Terimakasih



 

Post a Comment

0 Comments